Home / BERITA PENDIDIKAN / BUKU PANTUN NKRI: NUSANTARA BERKISAH, DILUNCURKAN

BUKU PANTUN NKRI: NUSANTARA BERKISAH, DILUNCURKAN

Oleh Tuti Sriningsih

Guru SMP Negeri I Majalaya, Kabupaten Bandung

 

BERTEMPAT di Gedung Auditorium Dada Rosada, Balaikota Bandung, Sabtu, 12 Mei 2018, Penerbit Situseni yang dinahkodai oleh Doddi Ahmad Fauji, meluncurkan buku yang bertajuk ‘Pantun NKRI: Nusantara Berkisah’, Karya 113 Guru di Berbagai Daerah di Indonesia. Peluncuran buku ini bergabung dengan kegiatan Gebyar Bulan Pendidikan 2018 Disdik Kota Bandung. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Dr.H. Elih Sudiapermana, M.Pd., perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, serta guru-guru yang terlibat dalam pembuatan pantun NKRI, dari berbagai daerah di Indonesia.

“Buku pantun ini lahir dari diskusi interaktif para guru, di grup WA Guru Kreatif Nusantara. Buku ini  mencerminkan semangat membangun kebersamaan para guru di Indonesia. Diharapkan buku ini dapat dijadikan sebagai bahan referensi,” demikian pengantar yang disampaikan oleh   Doddi Ahmad Fauji sebagai Pemred Situseni, yang juga Kepala SKB (Sekolah Kewajaran Bersikap) di dalam buku tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Dr.H. Elih Sudiapermana,M.Pd, yang membuka kegiatan  peluncuran buku ini, mengatakan bahwa buku pantun ini adalah produk para guru yang kreatif dan inovatif. Pantun ini merupakan karya sastra masyarakat yang jangan sampai hilang. Buku pantun ini menjadi sebuah kebutuhan yang diperlukan sebagai referensi pengembangan budaya literat di sekolah-sekolah, mengingat guru sebagai pelaksana literasi di sekolah.

Check Also

5 Besar UN Terbaik SMA DKI Jakarta

KOMPAS.com — Melalui sekolah masing-masing, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah mengumumkan hasil Ujian Nasional …

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

Tanya Situ Seni

)
    is typing...

    Fill in the form below to send us a message.

    Send Message Cancel