Home / BERITA PENDIDIKAN / GURU HONORER BANDUNG SEGERA DAPATKAN TAMBAHAN PENGSILAN

GURU HONORER BANDUNG SEGERA DAPATKAN TAMBAHAN PENGSILAN

Oleh Lia Amalia Sulaksi

Launching pemberian tambahan penghasilan (Tamsil) bagi guru honorer kota Bandung telah dilaksanakan secara simbolis tadi pagi (11/5). Launching tersebut dilaksanakan di panggung utama peringatan hari Pendidikan Nasional bertempat di Balai Kota Bandung yang dibuka oleh Kepala Dinas Kota Bandung Elih Sudia Permana.

Honorer Kota Bandung tentu saja menyambut gembira adanya tambahan penghasilan tersebut. Ketua Asosiasi Guru dan Tenaga Honorer (AGTH),  Dadan Harja mengatakan Tamsil ini  tentu saja memberikan tambahan kesejahteraan bagi guru khususnya honorer. “Kali ini AGTH adalah komunitas yang dilibatkan dalam kegiatan launching penghasilan tambahan bagi guru honorer” kata Dadan.

“Setiap Honorer baik di bawah Dinas Kota Bandung, Kemenag, atau propinsi sebenarnya sudah mendapatkan tambahan penghasilannya masing-masing” lanjut Dadang ketika ditanya mengenai adanya guru honorer yang belum merata mendapatkan Tamsil.
Dadan mengatakan guru honorer yang sudah mendapatkan sertifikasi tidak akan mendapatkan Tamsil, begitu pun guru yang bernaung di Kemenag dan  propinsi yaitu guru SMA dan SMK. Guru-guru tersebut  sudah mendapatkan tambahan penghasilan sesuai dengan jalurnya masing-masing.

Seperti  yang disebutkan oleh pemberitaan selama ini di kalangan guru honorer  dan juga Surat  Keputusan yang telah banyak beredar,  tambahan penghasilan bagi guru dan tenaga honorer besarnya bervariasi. Guru SMP  mendapatkan 1.020.000 rupiah per bulan, guru SD dan PAUD formal 820.000 rupiah, PAUD non formal 750.000 rupiah, tenaga administrasi SD 520.000 rupiah, dan tenaga administrasi SMP 650.000 rupiah.

Check Also

5 Besar UN Terbaik SMA DKI Jakarta

KOMPAS.com — Melalui sekolah masing-masing, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah mengumumkan hasil Ujian Nasional …

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

Tanya Situ Seni

)
    is typing...

    Fill in the form below to send us a message.

    Send Message Cancel