Home / ETALASE LITERASI / Selaut Haiku DEBURAN OMBAK karya Sobirin Bos

Selaut Haiku DEBURAN OMBAK karya Sobirin Bos

Selaut Haiku

DEBURAN OMBAK

Karya Sobirin Bos
Desain Sampul: d’Art Production
2018 Pustaka HaikuKu
Hak Cipta dilindungi oleh Undang-Undang
Diterbitakan pertama kali: Februari 2018
Penerbit Pustaka HaikuKu

ISBN: 978-602-51325-0-6

Rp. 90.000

Deskripsi

Diawali dengan cover yang cantik pemilihan warna yang pas, biru laut dengan artistik gambar ombak bergulung telah mencuri perhatian pembaca. Dipulasi warna ombak yang sedikit menyala sungguh paduan yang harmoni untuk memperkuat daya tarik buku ini. Tak disangkal baru melihat covernya saja sudah mencuri perhatian pembaca.

Buku ini sedikit berbeda dari buku antologi lainnya. Mengapa demikian karena dalam buku tersebut seorang presiden Haiku Diro Aditonang sebagai pengantar dalam buku ini mengupas teori padat apa itu haiku dengan teori yang bisa dipahami, pun bagi orang yang baru atau sama sekali belum tahu apa itu haiku. Inilah istimewanya buku ini si pembaca bisa belajar sekaligus menikmati karya indah haiku dari Sobirin. Suguhan dari pakar Haiku yang tepat dan dalam.

Deburan Ombak dalam buku ini adalah pemilihan judul dari kejelian penulis seorang haijin Sobirin yang tinggal di daerah pesisir Pantai Pangandaran. Kecerdikan seorang penulis haiku yang langsung dirasakan betapa dia telah menggali potensi alam sekitar yang terdekat dari penulis maka tidak disangsikan lagi hasilnya lebih “jleb” terasa mengendap pesan tersampaikan langsung mengenai sasaran. Seolah-olah dibawanya si pembaca merasakan apa yang beliau tuliskan. Ah, isi buku yang menawan beragam cerita kehidupan yang dikemas dengan pemilihan diksi yang bernas.

Melewatkan membaca buku haiku Deburan Ombak ini? Sayang sekali. Semoga ulasan yang sederhana ini bisa mendorong pembaca lain untuk berburu buku ini.

#575
ranting di bulan
daun memelas rindu
telan dahaga

 

Haiku penutup yang menggiurkan, menggetarkan jelaga hati, merindui buku ini adalah nyata, telan dahaga karya Sobirin lainnya adalah harap. Ranting di Bulan adalah penantian yang mendebarkan.

 

Berminat memiliki buku ini? Kontak nomor No HP – WA:: 0852-2373-7024

Check Also

JANJI FIRLY

Novel   NENENG HENDRIYANI Guru SMKN 1 Cibinong, Jawa Barat   Tebal         : 62 halaman …

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

Tanya Situ Seni

)
    is typing...

    Fill in the form below to send us a message.

    Send Message Cancel